Rabu, 27 Agustus 2014

cara perkenalan dalam bahasa jepang yang baik dan benar

Post oleh : Ridiyantono | Rilis : 00.49 | Series :
Halo temen-temen.. Hari ini kita belajar bahasa jepang yuk! Kita mulai dari cara memperkenalkan diri dalam bahasa jepang yang baik dan benar atau dalam bahasa jepangnya sering dikenal sebagai jikoshokai (自己紹介) .. Oh iya berhubung banyak bertanya tentang cara belajar bahasa Jepang di komentar artikel ini. Admin membuat satu blog untuk belajar bahasa Jepang khusus pemula. Bila berminat silahkan kunjungi juga IntanHikari untuk belajar bahasa Jepang mulai dari awal sampai lulus tes JLPT. Ja, ganbattene.. ^^


Perkenalkan
はじめまして (hajimemashite)。

Nama saya adalah Minho
わたし(watashi) は(wa) ミンホ(Minho) です(desu)。
Minho: Ganti dengan nama kalian tapi nulisnya pakai tulisan katakana ya karena nama selain bahasa Jepang harus di tulis dengan katakana, sebaliknya jika nama kalian bahasa Jepang tulislah dengan huruf kanji. Misalnya: 花子(hanako)
Bagi yang belum hafal Katakana bisa lihat DISINI

Umur saya 17 tahun
17(juunana) さい(sai) です(desu)。
Juunana: Ganti dengan umur kalian. Lihatlah cara menulis umur dalam bahasa Jepang DISINI

Saya tinggal di Malang
マラン(malang) に(ni) すんで(sunde) います(imasu)。
MalangGanti dengan kota tempat anda tinggal (Pakai huruf katakana juga karena bukan kota di Jepang). Malang ditulis menjadi maran karena dalam bahasa jepang tidak mengenal ~ng tetapi hanya mengenal ~n (cara membacanya juga sama ~ng). Huruf L juga diganti R karena dalam bahasa Jepang tidak mengenal L.

Saya siswa SMA 6 Malang
マラン(malang) だい(dai) 6(roku) こうこう(koukou) の(no) がくせい(gakusei) です(desu)。
~koukou: artinya SMA. Di depan kata SMA ganti dengan nama sekolah kalian.

Sekarang saya kelas 1 SMA.
いま(ima) 1(ichi) ねんせい(nensei) です(desu)。
IchiGanti kelas anda. Belum mengerti bilangan bahasa Jepang? Klik DISINI

Hobi saya menonton drama
しゅみ(shumi) は(wa) ドラマ(dorama) を(o) みる(miru) こと(koto) です(desu)。
dorama o miruganti dengan hobi kalian

Salam kenal
どうぞ(douzo) よろしく(yoroshiku)。

Versi Lainnya:

Perkenalkan
はじめまして(hajimemashite)。

Nama saya Intan
私(watashi)は(wa) インタン(Intan) と(to) 申(mou) します(shimasu)。
Intan: Ganti dengan namamu (Jangan lupa pakai Katakana)

Mahasiswa universitas Brawijaya
ブラウィジャヤ(Brawijaya) 大学(daigaku) の(no) 学生(gakusei) です(desu)。
Brawijaya: ganti dengan nama universitasmu (Jangan lupa pakai Katakana lagi)

Saya berasal/datang dari Jakarta
ジャカルタ(Jakarta) から(kara) 来(ki)ました(mashita)。
Jakartaganti dengan nama kota kalian (Pakai katakana!)

Saya suka sekali bahasa Jepang
日本語(nihongo) が(ga) 大好き(daisuki) です(desu)。
Nihongo: ganti hal yang paling kamu sukai

Setiap hari saya belajar bahasa Jepang sungguh-sungguh
毎日(mainichi) いっしょうけんめい(isshoukenmei) 日本語(nihongo) を(o) 勉強 しています(benkyoushiteimasu)。

Karena saya ingin pergi ke jepang
日本(nihon) へ 行きたい(ikitai) ですから(desu)。

Versi bahasa Inggris:
Cara Perkenalan dalam Bahasa Jepang Yang Baik dan Benar(自己紹介)
















Akhir perkenalan orang jepang selalu mengakhiri dengan kalimat seperti ini:
Senang berkenalan dengan anda.
どうぞ(douzo) よろしく(yoroshiku) おねがいします(onegaishimasu)。

Senang juga berkenalan dengan anda.
こちらこそ(kochirakoso) よろしく(yoroshiku) おねがいします(onegaishimasu)。
Balasan dari ucapan di atas

Untuk penutupan jangan lupa menundukkan kepala

google+

linkedin